Senin, 21 Maret 2016

Profil Arsitek Terkenal yang ada di Indonesia.

M. Ridwan Kamil

Nama        :  M. Ridwan Kamil
Lahir       :  Bandung, 4 Oktober 1971
  
   Ya, M. Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil ini banyak menghasilkan karya arsitektur di berbagai negara seperti di Singapura, Thailand, Bahrain, Cina, Vietnam, Uni Emirat Arab dan tentu saja di Indonesia. Umumnya proyek ini berupa pengembangan kawasan perkotaan seluas 10-1000 ha atau disebut sebagai mega proyek.

  Beberapa contoh proyek yang ditangani Emil diantaranya Marina Bay Waterfront Master Plan di Singapura, Sukhotai Urban Resort Master Plan di Bangkok, Ras Al Kaimah Waterfront Master di Qatar, juga district 1 Saigon South Residential Master Plan di Saigon, Shao Xing Waterfront Masterplan (China), Beijing CBD Master Plan, dan Guangzhou Science City Master Plan.

  Sementara di Jakarta Emil bekerja untuk Proyek Superblok Rasuna Epicentrum, dari lahan seluas 12 hadibangun Bakrie Tower, Epicentrum Walk, perkantoran, ritel, dan pantai. Sebelum itu ia juga merancangmereka Universitas Tarumanegara Tower I, Al-Azhar International School di Kota Baru Parahyangan,Bandung, dan Grand Wisata Community Club House di Jakarta, Kalimantan Timur Pupuk IT Center balikpapan, dan banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar